-->

5 Aplikasi Yang Membuat Kalian Jadi Lebih Pintar

advertise here

5 Aplikasi Yang Membuat Kalian Jadi Lebih Pintar      


aplikasi yang membuat pintar

Beberapa Aplikasi Yang Membuat Kamu Lebih Pintar


Belajar merupakan kegiatan penting yang harus dilakukan bagi setiap orang terutama seorang pelajar, sehingga kegiatan ini harus menjadi kebiasan. 

Kebanyakan dari kita sudah memiliki yang namanya smartphone hampir semua hal dapat kita temukan di ponsel pintar ini, salah satunya adalah hal mengenai pembelajaran atau pendidikan

Itu menjadikan kita lebih mudah dan lebih menyenangkan dalam belajar. Bermunculan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu kita menyelesaikan hal mengenai pembelajaran. Boleh lah sekali-sekali kita mencoba aplikasi pintar itu.

Dan di artikel ini saya akan membagika
n rekomendasi aplikasi yang dapat membuat kalian jadi lebih pintar.

1. Photomath 


aplikasi yang membuat pintar

Photomath adalah sebuah aplikasi yang dibuat untuk membantu penggunanya agar dapat lebih mudah dalam mengerjakan soal matematika. 

Yang biasanya kesulitan saat mengerjakan soal matematika, Photomath cocok buat kalian agar lebih mudah dalam mengerjakan soal matematika, caranya pun gampang tinggal arahkan kamera ke soal yang akan kalian jawab dan jawaban pun langsung muncul beserta caranya.

2. Brainly

Yang kedua adalah brainly. Brainly adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kalian dapat menanyakan berbagai soal ke aplikasi ini dan otomatis pengguna brainly yang lain akan merespon kalian dan cara kerjanya bisa dibilang seperti sedang kerja kelompok.

Kita sama-sama bisa bertanya dan menjawab. Kalau ada pekerjaan rumah biasanya bertemu soal yang membuat kita menjadi kesusahan. sehingga kita bingung dan merasa bosan. Tenang, rasa bosan itu akan hilang dengan adanya aplikasi Brainly ini. Biar tidak penasaran Ayo segera download aplikasinya. 

3. Quipper Video

Yang ketiga adalah quipper video. Quipper Video dalah aplikasi yang cara kerjanya bukan membaca tapi melihat video. Video yang diyangkan adalah video tentang pelajaran yang ingin kalian pelajari.

Diaplikasi ini mirip seperti les pada umumnya, hanya saja ini menggunakan ponsel pintar. Bagi yang akan ujian nasional, aplikasi ini sangat membantu sekali agar tambah pintar.


4. Wikipedia



aplikasi yang membuat pintar


Kalau yang satu ini mungkin banyak yang tahu, namanya adalah wikipedia. Wikipedia adalah aplikasi yang dapat mencari berbagai macam hal yang kalian tidak tahu. 

Contoh, kalian sedang memikirkan tentang perang dunia, kapan perang dunia ini terjadi, siapa negara yang terlibat, semua itu akan kalian ketahui di aplikasi ini. Ya.. cocok lah untuk menambah pengetahuan.



5. Duolingo

Yang terakhir adalah aplikasi pintar duolingo. Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa asing yang menyenangkan untuk dicoba karena di aplikasi ini kalian belajar sambil bermain sehingga belajar jadi terasa menyenangkan. Di aplikasi pintar ini kita dapat belajar bahasa inggris, perancis, spanyol dan lain-lain. 

Aplikasi wajib dicoba untuk kalian yang ingin bisa bahasa inggris. Aplikasi ini dapat kalian dapatkan secara gratis di google play store, langsung coba aja aplikasi Duolingo ini. Selamat Mencoba
(Download klik aja judulnya via play store)

Selain aplikasi pintar diatas kita juga harus memiliki niat belajar yang kuat dan mencintai mata pelajaran yang kita pelajari, sehingga ilmu yang kita peroleh akan tertanam di ingatan kita.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan dan Terima kasih atas kunjungan di blog ini, apabila ada salah kata atau pun hal yang tidak diinginkan saya minta maaf.


1 komentar:

avatar

Gw salut sama photomath, selain asik jugaa canggih! Mantap betull pokoknya

Silahkan memberi kritik atau saran dengan bijak

Click to comment