-->

10 Hal Sepele Ini Ternyata Berbahaya Untuk Kesehatan

advertise here

10 Hal Sepele Ini Ternyata Membahayakan Kesehatan

Ulasan Tentang Hal Sepele yang Dapat Membahayakan Kesehatan

1. Makan dengan Cepat

Makan dengan Cepat adalah kebiasaan yang sering dilakukan masyarakat modern, karena kesibukan bekerja semua membutuhkan waktu yang serba cepat. Sehingga dalam hal makan juga kita berusaha untuk menyelesaikannya secara cepat.

Tanpa kita sadari, hal yang kita anggap sepele itu ternyata dapat membahayakan Kesehatan Tubuh kita. Salah satunya yaitu Tersedak, disebabkan karena makanan belum dikunyah sampai hancur sempurna. Makan dengan cepat juga dapat menaikan berat badan, karena kalori yang kita makan lebih banyak.

Uahakan mengunyah makanan 33 kali sebelum ditelan agar makanan dapat hancur sempurna. 

2. Minum dengan Sedotan

Minum dengan sedotan adalah cara agar memudahkan kita dalam meminum air yang dingin.

Kebiasaan minum menggunakan sedotan juga dapat membahayakan kesehatan. Yaitu dapat menyebabkan perut kembung, karena di sela-sela air yang kita minum juga terdapat udara yang kita sedot sehingga tanpa kita sadari, udara masuk kedalam perut kita.

Dapat merusak gigi karena salah menggunakannya, yaitu menyelipkan ujung sedotan di bibir, didepan gigi. sehingga bila kita minum minuman manis, airnya langsung mengenai depan gigi. Usahakan menempatkan sedotan dibelakang gigi.  

3. Sering Mengkonsumsi Junk Food

Makanan Junk Food adalah makanan yang sering dimakan oleh masyarakat zaman modern, istilah lain dari makanan ini yaitu makanan cepat saji karena penyajiannya yang cepat.

Ada juga dampak buruk dari makanan cepat saji ini. Diantaranya dapat menyebabkan obesitas karena banyaknya jumlah kalori tetapi kandungan gizinya sedikit, dan juga dapat menyebabkan Depresi, diabetes, resiko penyakit jantung, mempengaruhi fungsi otak.

Usahakan jangan mengkonsumsi Junk Food, gantilah dengan beras merah sebagai pengganti nasi putih.      

4. Tidak Sarapan

Karena kesibukan melakukan aktivitas seperti bekerja atau sekolah, kita sering melewatkan sarapan pagi.

Sehingga tanpa kita sadari dapat mempengaruhi kesehatan. Salah-satunya dapat menyebabkan obesitas karena ketika kita tidak sarapan, kita cenderung akan menambah porsi makan siang kita

Usahakan untuk sarapan dengan makanan yang sehat mengandung nilai gizi yang baik seperti Roti dan Susu
10 Hal Sepele Ini Ternyata Membahayakan Kesehatan

5. Berbohong

Jangan dianggap sepele berbohong juga dapat mengganggu kesehatan kita.

Menurut Saudra Dalton-Smith M.D., berbohong dapat meyebabkan meningkatnya hormon stres sehingga jantung dan tarikan nafas meningkat, proses pencernaan menjadi lemah, dan saraf otot menjadi sensitif.

6. Menggunakan Headset dalam Waktu yang Lama

Penggunaan Headset memberi manfaat bagi kita yaitu dapat menjaga suara yang kita dengar agar tidak di dengar orang lain. Dan apabila penggunaannya berlebihan akan berdampak negatif bagi kesehatan.

Dapat membuat telinga mendengung dan tuli sesaat, yang sering terjadi yaitu dapat menyebabkan masuknya kuman melalui telinga. 

Jadi kurangi penggunaan Headset dan selalu jaga kebersihan telinga.

7. Merokok

Kebiasaan Merokok seakan tidak ada habis-habisnya untuk dilakukan, padahal rokok menyimpan banyak sekali bahya bagi kesehatan tubuh kita antara lain.

Penyakit kanker karena mengandung zat arsenik, penyakit jantung karena kandungan karbon monoksida pada asap rokok, Stroke dan masih banyak lagi.

Usahakan berhenti merokok karena bahaya merokok sangatlah merugikan diri kita dan orang lain, janga gunakan waktu luang untuk merokok tapi gunakanlah untuk melakukan kegiatan positif.

8. Begadang

Salah satu faktor orang biasanya begadang yaitu kerja lembur atau pun karena insomnia, sehingga terpaksa kita harus begadang, yang rupanya dapat mengganggu kesehatan kita, yaitu

Pusing, Kurangnya tidur menyebabkan kita sulit ber konsentrasi, Stres karena kurangnya tidur dapat menyebabkan aspek psikologis orang tersebut terganggu.

Hindari makan dalam porsi besar saat akan tidur dan usahakan tidur minimal 7-8 jam per hari.

9. Tidur dengan Posisi Tengkurap

Tidur dengan posisi tengkurap adalah posisi tidur yang banyak orang lakukan karena dengan tengkurap badan lebih nyaman dan dapat tidur nyenyak, jika sering melakukannya akan berakibat fatal bagi tubuh kita, antara lain

Meusak Pusat Saraf karena aliran darah yang berisi oksigen yang menuju saraf otak menjadi terganggu sehingga akan mengalami penyumbatan yang akhirnya saraf pusat mengalami kerusakan, gangguan yang lain yaitu sakit kepala, urat terjepit dan Pegal dan nyeri.

10 Hal Sepele Ini Ternyata Membahayakan Kesehatan

10. Tidur dengan Make Up

Bagi perempuan make up adalah salah satu cara untuk tampil cantik tetapi jangan malas untuk membersihkannya sebelum tidur, jika tidak dilakukan, akan berdampak buruk.

Pori-pori wajah membesar karena terjadi penyumbatan yang akan menarik pori pori wajah sehingga terlihat membesar. Gangguan lain seperti Iritasi, Kulit Kering dan Kulit Mudah Berkerut.


Sekian mengenai penjelasan 10 Hal Sepele yang Ternyata Membahayakan Kesehatan, maaf apabila ada hal yang salah dan terima kasih atas kunjungannya.

5 komentar

avatar

makasih gan artikelnya bermanfaat kali

avatar

ternyata minum menggunakan sedotan berbahaya juga yaa gan

silakan mapir kesini juga gan : yhmh02,blogspot.co,id

avatar

Sama-sama kak, senang bisa membantu

avatar

Iya kak, Terima Kasih Sudah Berkunjung

Silahkan memberi kritik atau saran dengan bijak

Click to comment