-->

7 Fakta Unik Tentang Negara Indonesia Yang Harus Kalian Ketahui

advertise here

7 Fakta Unik Tentang Negara Indonesia Yang Harus Kalian Ketahui


7 Fakta Tentang Negara Indonesia


Beberapa Fakta Tentang Negara Indonesia Yang Harus Kamu Ketahui.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang sangat luas dan kaya akan keberagaman suku, ras dan budaya, yang membuat negara indonesia cukup dikenal di mata dunia.

Negara Indonesia adalah negara di Asia Tenggara yang berada diantara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Negara Indonesia juga dilintasi garis Khatulistiwa yang membuat Indonesia memiliki wilayah tropis sehingga dapat memberikan keuntungan bagi Indonesia, antara lain membuat lahan pertanian di Indonesia menjadi subur dan dapat membuat adanya pantai tropis yang menjadikan indonesia obyek wisata populer.

Dari penjelasan diatas ada juga beberapa fakta yang harus kamu ketahui tentang negara indonesia ini.

1. Negara Yang Memiliki Pulau Terbanyak di Dunia


7 Fakta Tentang Negara Indonesia


Indonesia adalah negara kepulauan, Indonesia sendiri memiliki pulau sebanyak 13.466 pulau, Indonesia pun masuk sebagai negara dengan pulau terbanyak dan menempati urutan kedua setelah Finlandia.

Tahun 2012 Negara Indonesia memiliki pulau sebanyak 13.466 pulau dan pada tahun 2017 Indonesia telah mendaftarkan 2590 pulau yang telah diberi nama dan berkoordinat kepada Perserikatan Bangsa Bangsa sehingga pulau di Indonesia menjadi 16.056 pulau.

2. Negara Dengan Jumlah Penduduk Terbanyak di Dunia

Di Indonesia jumlah penduduknya terbilang banyak yakni sebanyak 258.316.051 jiwa dan setiap tahunnya selalu meningkat.

Tidak salah jika Indonesia masuk dalam urutan 5 besar negara dengan jumlah penduduk terbanyak yakni menduduki urutan keempat setelah Amerika Serikat yang menempati urutan ketiga.

3. Negara Yang Memiliki Bahasa Terbanyak di Dunia

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak suku sehingga banyak juga bahasa yang berkembang di daerah di Indonesia.

Jumlah bahasa di Indonesia ada 707 bahasa dan itu membuat indonesia masuk dalam negara dengan bahasa terbanyak, menduduki urutan kedua setelah Papua Nugini yang menempati urutan pertama dengan jumlah bahasa 839 bahasa. Tetapi bahasa Indonesia tetap menjadi bahasa pokok yang digunakan oleh masyarakat Indonesia.

4. Negara Dengan Jumlah Penduduk Islam Terbanyak di Dunia


7 Fakta Tentang Negara Indonesia


Selain penduduk yang banyak, Indonesia juga memiliki jumlah penduduk islam terbanyak yaitu sekitar 225,25 juta jiwa, dan indonesia pun menjadi negara dengan warga islam terbanyak  di dunia.

5. Indonesia Memiliki Bangunan Yang Masuk Kedalam Keajaiban Dunia Bangunan itu bernama Candi Borobudur. Candi Borobudur adalah Candi Budha terbesar di dunia yang terletak di Desa Borobudur, Magelang Provinsi Jawa Tengah. Bangunan ini sangat besar dengan arsitektur yang sangat megah. Dan itu membuat UNESCO mencatat Candi Borobudur sebagai dafar peninggalan sejarah dunia.

6. Indonesia Memiliki Banyak Hewan Langka

Selain kekayaan alam dan panoramanya yang indah, Indonesia juga memiliki banyak hewan langka yang hanya bisa ditemukan di Indonesia.

Salah satunya adalah Komodo. Komodo adalah satwa endemik indonesia yang bisa ditemukan di pulau sekitar Nusa Tenggara Timur, termasuk di Taman Nasional Pulau Komodo, bukan hanya komodo saja ada banyak lagi hewan langka yang hidup di Indonesia antara lain Elang Flores, Beruk Mentawai, Cendrawasih Botak, Anoa dan masih banyak lagi.


7. Indonesia Memiliki Makanan Khas Yang Mendunia


7 Fakta Tentang Negara Indonesia


Dan yang terakhir adalah makanan. Indonesia memiliki banyak makanan khas dan ternyata makanan khas indonesia itu banyak disukai oleh masyarakat luar negri.

Contohnya adalah Sate Ayam, makanan ini terkenal dengan sate khas maduranya, makanan juga banyak disukai oleh masyarakat indonesia dan ternyata dapat menarik perhatian masyarakat luar negri pada sebuah Bazar International yang diselenggarakan di China tahun 2013 lalu. Selain Sate Ayam, masih banyak lagi antara lain Soto Ayam yang laris di Jepang, Tempe yang disukai oleh orang korea dan masih banyak lagi.


Itulah Fakta Tentang Negara Indonesia yang bisa kamu ketahui. Kita harus bisa untuk menjaga dan melestarikan apa yang dimiliki oleh negara kita ini yang berpotensi besar bagi negara. Kita juga berusaha untuk tidak merusak kekayaan alam negara kita ini agar tetap terjaga dan lestari.

Sebagai penutup, saya minta maaf apabila ada salah kata atau ada hal yang salah dan saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya di blog ini.

3 komentar

avatar

terus maju gan .. maju terusss... hee

avatar

Iya ka Terima Kasih sudah berkunjung

avatar

Caesars Entertainment to hold event for MGM Grand Detroit in
Caesars Entertainment 구미 출장마사지 Inc. (CZR:GM) 이천 출장샵 announced today that it has reached 천안 출장샵 a deal to hold its 군산 출장샵 event at 보령 출장샵 MGM Grand Detroit.

Silahkan memberi kritik atau saran dengan bijak

Click to comment