-->

6 Fakta Guru Yang Wajib Diketahui Murid

advertise here

6 Fakta Guru Yang Wajib Diketahui Murid

6 Fakta Guru Yang Wajib Diketahui Murid


Guru merupakan seorang pengajar pada anak usia dini sampai kita besar nantinya. Menjadi guru bukanlah hal yang mudah untuk dikerjakan, dibutuhkan pengorbanan yang besar. Senang dan susah sering dialami oleh guru. Tujuan Guru hanya satu yaitu membuat orang menjadi pintar dan sukses.

Tetapi tahukah kalian ada beberapa fakta yang harus kamu ketahui tentang guru. Dan di artikel ini saya akan menjelaskan beberapa fakta tentang guru.

1. Orang Tua Disekolah

Orang Tua adalah seorang yang selalu membimbing kita untuk melakukan hal-hal baik, mencontohkan perilaku yang baik, dan juga kesopanan. Begitu juga Guru, ia selalu menasehati bila kita berperilaku tidak baik, ia berusaha agar anak didiknya menjadi orang  yang baik di sekolah maupun di luar sekolah.

2. Pebimbing Masa Depan

Kita sukses karena guru, karena ialah orang yang selalu mengajari kita banyak ilmu yang baik dan berguna. Sehingga dapat membawa kita menuju kesukses an.

3. Guru Sayang kepada Muridnya

Ketika guru sedang marah karena muridnya melakukan kesalahan, itulah bukti bahwa dia sayang kepada muridnya, peduli kepada muridnya. Dia hanya menginginkan muridnya menjadi sukses dan tidak melakukan hal yang tidak baik.

6 Fakta Guru Yang Wajib Diketahui Murid

4. Memiliki Murid Favorit

Guru juga memiliki murid favorit, biasanya guru suka dengan murid yang pintar, rajin dan baik. Karena kesukaannya itu, murid tersebut adalah murid favorit guru. Biasanya murid favorit sering diperhatikan oleh guru.

5. Daya Ingatan yang Baik

Guru memiliki daya ingatan yang baik, karena mata pelajaran yang ia tekuni selalu di pelajari sehingga mudah untuk mengingatnya. Bukan hanya pelajaran, ia juga biasanya masih ingat dengan nama dan wajah murid yang pernah ia ajari beberapa tahun yang lalu.
 

6. Bangga Jika Melihat Muridnya Sukses

Guru akan sangat bangga sekali jika muridnya sukses, menjadi orang yang berguna bagi orang lain ataupun bagi negaranya. Itu berkat tugas seorang guru, ia bisa sukses salah satunya karena guru. Yang diajari oleh guru selama ini dapat membuat muridnya menuju kesuksesan.

Intinya selau hormati dan sayangi guru agar ilmu yang diberikan oleh guru dapat menjadi ilmu yang berguna dimasa depan kelak sehingga dapat membanggakan guru. 

4 komentar

avatar

Terima kasih buat semua guru-guru dan juga penulis artikel ini. (y)

avatar

YA Sama-Sama Kak, Terima Kasih Sudah Berkunjung

avatar

Terima Kasih kak Sudah Berkunjung

Silahkan memberi kritik atau saran dengan bijak

Click to comment